Jumat, 03 Juli 2015

N max sport matik

N Max Sport Matik Futuristik


N Max merupakan  motor matik turunan dari matik T Max yang menjadi icon bagi motor matik sport.  Peluncuran skuter matik Yamaha terbaru ini sudah dilaksanakan pada 23 Januari 2015 lalu. Nah apakah keunggulan dari Yamaha NMAX dibandingkan produk skutik premium rivalnya tersebut?


Dimensi Skutik Moge yang Tangguh
Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Yamaha NMAX terlihat lebih tangguh dan handal. Memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan PCX 150 yaitu 1966 x 740 x 1115 mm nyatanya tak membuat motor matik ini menghasilkan bobot lebih besar karena hanya memiliki berat 127 kg. Dengan dimensi tersebut membuat Yamaha NMAX lebih mantap untuk dikendarai untuk perjalanan jarak jauh (Touring). Apalagi dengan bobot yang lebih ringan 3 kg dari PCX 150 membuat Yamaha NMAX semakin terasa responsif. Diperkirakan dengan dimensi yang lebih besar pun Yamaha NMAX memberikan kapasitas bagasi yang lebih besar sehingga akan memberikan keleluasaan pengendara untuk menyimpan barang-barang dengan aman dan nyaman.

Kaki-Kaki Lebih Besar dan Tangguh
Kaki-kaki yang memiliki ukuran lebih besar serta lebih lebar yaitu 110/70 pada bagian depan dan 130/70 dengan velg berukuran 13 inci membuat Yamaha NMAX ini lebih stabil dalam melaju di segala jenis lintasan. Namun ukuran velg yang agaknya sedikit ‘nyleneh’ karena berbeda dengan skutik pada umumnya yang berukuran 14 inci sepertinya akan membuat kesusahan pengguna dalam mengganti ban skutik premium ini.
Sedangkan suspensi Yamaha NMAX pun juga lebih tangguh dibandingkan dengan produk rivalnya karena menggunakan jenis teleskopik pada bagian depan dan unit swing pada bagian belakang membuat skutik ini menghasilkan performa handling yang sangat mumpuni untuk bermanuver. Tidak hanya itu sektor pengereman yang ada pada spesifikasi Yamaha NMAX pun lebih unggul karena telah menggunakan jenis single disc brake pada kedua rodanya yang berbeda dengan PCX yang masih menggunakan tipe tromol pada bagian roda belakangnya. Apalagi dengan fitur pengereman kelas wahid yakni ABS semakin membuat Yamaha NMAX aman dan nyaman dalam melakukan pengereman mendadak sewaktu-waktu.

Dapur Pacu Lebih Powerfull dan Handal
Menggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 membuat Yamaha NMAX menghasilkan tenaga yang lebih besar dari produk rivalnya tersebut. Mesin berkapasitas tersebut menyemburkan tenaga maksimal mencapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM membuat Yamaha NMAX akan melesat lebih cepat karena PCX 150 hanya memiliki tenaga 13.1 Hp 8.500 RPM dengan torsi 13.1 Nm 5.500 RPM.
Apalagi ditunjang dengan bobot yang lebih ringan 3 kg menghasilkan PWR (Power to Weight Ratio) yang lebih besar dan lebih unggul yaitu 0.0874 kW/Kg dibandingkan PCX 150 yang hanya nangkring di angka 0.0749 kW/Kg. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt menghasilkan akselerasi yang maksimal. Dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha pun membuat Yamaha NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.

Fitur ABS Memberikan Kenyamanan Berkendara
Diketahui bahwa fitur-fitur yang terdapat pada spesifikasi Yamaha NMAX merupakan fitur canggih dan modern yang dimiliki oleh skutik premium ini di kelasnya. Pertama yaitu fitur pengereman kelas wahid yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang akan membuat pengendara Yamaha NMAX lebih terjamin keselamatannya jika melakukan pengereman mendadak sewaktu terjadi kejadian yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal. Fitur pengereman tersebut akan mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan.
Kedua adalah VVA(Variable Valve Actuation) yang merupakan hasil kerja sama dari sebuah produsen mobil asal Jepang yang begitu besar dan populer yaitu Toyota Motor Corporation. Teknologi pada spesifikasi Yamaha NMAX tersebut mirip dengan teknologi mesin VVT-i yang ditemukan pada sebagian besar mobil yang diciptakan, di mana dengan teknologi tersebut diklaim akan menghasilkan mesin yang semakin efisien, bertenaga, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Apalagi fitur pada Yamaha NMAX tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha yang membuat berkendara semakin nyaman, aman dan asyik.

Frame Ringan dan tanggung
Selanjutnya spesifikasi Yamaha NMAX ini juga memiliki frame yang diklaim sangat ringan dan tangguh sehingga menghasilkan performa handling yang lebih responsif, sporty dan handal. Selain itu Yamaha NMAX  ini diklaim juga memiliki fitur spedometer yang lebih lengkap dan unggul karena memiliki fitur MID yang sangat berguna. Menggunakan velg berukuran 13 inci yang didesain khusus pun akan memberikan pengendalian Yamaha NMAX yang alami dan sporty.
Gaya Nama NMAX yang unik juga bakal memberikan kesan moge skutik Yamaha yang memiliki DNA/Gen MAX Series, seperti Yamaha TMAX, Yamaha XMAX, Yamaha Majesty dan lain-lain.

Spesifikasi Yamaha NMAX
Mesin
Tipe Mesin                         :    Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SIlinder         :    Single Silinder
Diameter X langkah            :  58,00 mm X 58,7 mm
Perbandingan kompresi      :         10,5:1
Daya Maksimum                :       11,1 kw/8000 rpm
Torsi Maksimum                :       14,4 Nm/6000 rpm
Sistem Starter                    :            Elektrik Starter
Sistem Pelumasan              :     Basah
Kapasitas Oli Mesin          :  1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Bahan Bakar          :  Fuel Injection
Tipe Kopling                     : Kering, Centrifugal automatic
Tipe Transmisi L               :        V-Belt Automatic

Kelistrikan
Sistem pengapian               :      TCI
Baterai                              :           YT27V
Tipe Busi                          :       NGK/CPR8EA-9

Dimensi
P X L X T                        :     1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak sumbu roda             :      1.2350 mm
Jarak terendah ke tanah    :        135 mm
Tinggi tempat duduk         :            765 mm
Berat Isi                           :        127 kg
Kapasitas tangki bensin    :        6,61

Rangka
Tipe rangka                      :   Underbone
Suspensi depan                :         Teleskopik
Suspensi belakang            :     Unti Swing
Ukuran Ban depan           :    110/70 – 13M/C 48P
Ukuran Ban belakang       :           130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan                     :   Single disc brake (ABS)
Rem belakang                  :           Single disc brake (ABS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar